Font Canva aesthetic untuk Berbagai Keperluan Desain

Sedang mencari font Canva aesthetic untuk berbagai keperluan desain Anda? Pada kesempatan kali ini, ubahgambar akan memberi daftar font yang patut Anda coba.

Perhatikan bahwa font Canva yang bagus untuk presentasi, belum tentu bagus untuk artikel panjang. Oleh karenanya, setiap font membawa karakteristik tersendiri sesuai dengan kebutuhan yang spesifik.

Baca juga: Gampang! Cara Membuat Poster di Canva dengan Trik Rahasia

Rekomendasi font Canva untuk desain poster, tidak membutuhkan keterbacaan yang bagus. Lain halnya dengan font untuk artikel panjang, keterbacaan menjadi faktor yang paling penting untuk Anda pilih.

Font merupakan aspek visual yang penting di sisi warna, gambar, dan usur lain dalam memberi kesan pada hasil desain Anda. Seorang desain grafis, misalnya dengan aplikasi Corel Draw atau Photoshop, pasti punya stock font yang sangat melimpah.

Mereka tidak akan cukup jika hanya menggunakan font bawaan yang notabene itu-itu saja. Maka dari itulah perlu menambah pemasangan font ke aplikasi editing untuk hasil lebih unik, segar, serta menarik.

Daftar Font Canva Aesthetic dan Keren

Daftar font Canva aesthetic dan keren
Daftar font Canva aesthetic dan keren

Model desain visual di zaman sekarang lebih ke arah kontemporer, ini menekankan pada jenis font yang aesthetic dan keren. Desain kontemporer tidak membutuhkan banyak teks, melainkan fokus ke gambar, pattern, dan background.

Berikut 50+ daftar font Canva aesthetic untuk berbagai kebutuhan desain Anda, ditinjau dari banyaknya pengguna.

  1. Lombok
  2. Ailerons
  3. One Day
  4. Cooper Hewitt
  5. Aqua
  6. Kolikö
  7. Radnika
  8. Modeka
  9. Higher
  10. Nordik
  11. Komoda
  12. Kollektif
  13. Achi
  14. Parley
  15. Aroma
  16. Boxing
  17. Minimalust
  18. Hyped
  19. Metria
  20. Arenq
  21. Fontaine
  22. Brassie
  23. Moka
  24. Perfograma
  25. Ministry
  26. Unik2
  27. Polya
  28. Nagasaki
  29. Hyperbola
  30. Stoked
  31. Reckoner
  32. QG
  33. Qontra
  34. Disclaimer
  35. Orkney
  36. Prime
  37. Matey
  38. Decurion
  39. Blanka
  40. Maddac
  41. Leoscar
  42. Amsterdam Superstar
  43. Rodus
  44. Distrito
  45. Etna
  46. Intro
  47. Manifesto
  48. Noir
  49. Glober
  50. Canter

Pertama-tama Anda bisa mengunduh font tersebut di Canva. Kabar baiknya, untuk font Canva aesthetic tersebut tersedia secara bebas dan gratis. Berbeda dengan grafis atau ilustrasi yang ada versi berbayar.

Faktor yang Mempengaruhi Font Canva Aesthetic atas Desain Anda

Pernahkah Anda bertanya, sudah menggunakan font yang bagus tetapi hasilnya kurang enak dipandang? Atau, sudah pakai font yang sama dengan desainer tetapi rasanya kurang oke?

Jika iya, Anda perlu menyesuaikan beberapa hal agar membuat hasil desain tampak lebih serasi. Apalagi untuk desain kontemporer, karena aspek visual gambar dan unsur lainnya sangat berpengaruh dalam hal ini.

1. Ukuran Font

Percuma mendapat rekomendasi font Canva terbaik namun ukurannya tidak sesuai dengan model desain. Dalam mendesain di lembar kerja putih, Anda bebas menentukan ukuran font. Artinya, perihal ukuran ini tidak terbatas, jika perlu penuhi satu layar dengan satu atau dua kata menggunakan font pilihan.

2. Kesesuaian Warna Font

Lagi-lagi warna menempati posisi yang sangat penting. Warna font harus serasi dengan warna dominan latar belakang, gambar, atau logo. Sehingga menciptakan paduan yang enak ketika dipandang.

3. Komposisi Jenis Font

Umumnya, seorang desainer tidak hanya menggunakan satu jenis font semata. Melainkan langsung dari perpaduan beberapa jenis font sekaligus. Misalnya font untuk teks judul adalah Decurion, font untuk keterangan adalah Radnika, dan sebagainya. Pastikan jenis font yang Anda pilih sesuai dengan desain secara keseluruhan.

4. Efek Font

Font Canva gratis bisa Anda pilih dengan bebas, namun untuk efek atau model desain tergantung pada kreativitas Anda masing-masing. Menggunakan efek yang paling tepat akan memberi kesan lebih baik untuk tampilan enak dipandang.

5. Keselarasan Font Satu Baris

Seorang desainer harus kreatif, itulah mengapa jika orang umum berpikir satu baris menggunakan font yang sama. Desainer harus berpikir out of the box, bahwa satu baris bisa menggunakan beberapa jenis font yang selaras.

Buat komposisi Anda sendiri untuk menciptakan keselarasan desain menggunakan font Canva aesthetic yang tersedia. Demikian rekomendasi serta tips mengoptimalkan tampilan desain untuk berbagai kebutuhan Anda.